Home » , , » Wisata Kebon Binatang Ragunan

Wisata Kebon Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan adalah tempat wisata di Jakarta Selatan yang paling populer dan paling ramai pengunjung. Kebun binatang ini berdiri di Cikini pada tahun 1864 dengan nama “Tanaman dan Kebun
Binatang”, dan merupakan kebun binatang yang paling pertama di Indonesia. Pada tahun 1966 kebun binatang ini resmi dipindahkan ke Jakarta Selatan dan berubah nama menjadi Taman Margasatwa Ragunan. Di sini anda dapat melihat berbagai jenis hewan mulai dari reptil, mamalia, burung, dan lain-lain. Kebun Binatang Ragunan adalah kebun binatang dengan harga tiket masuk yang paling murah di dunia, bahkan lebih murah dari kebun binatang yang berada di Bandung dan Surabaya.


seluas 147 hektar dan berpenghuni lebih dari 2.000 ekor satwa serta ditumbuhi lebih dari 50.000 pohon membuat suasana lingkungannya sejuk dan nyaman. Lahannnya tertata dan terbangun serta sebagian lagi masih dikembangkan menuju suatu kebun binatang yang modern sebagai identitas kota Jakarta.
Berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan berarti memasuki sebuah hutan tropis mini, di dalamnya terdapat keanekaragaman hayati yang memiliki nilai konservasi tinggi dan menyimpan harapan untuk masa depan.
Sebuah kebun binatang modern menampilkan suatu system ekologi yang lengkap yang bias menjadi satu sumber ilmu pengetahuan yang akan mengawali langkah pelestarian kehidupan alam liar. Singkatnya, kebuna binatang adalah “Kapal Nuh” kita dalam menghadapi bencana dan kerusakan alam yang akhir-akhir ini sering terjadi. Bila nanti sudah tidak ada lagi hutan di bumi ini, paling tidak masih ada contoh-contoh makhluk yang menakjubkan ini di kebun binatang, entah itu telah berwujud satwa ataupun masih berbentuk embrio, sel atau DNA.


HARGA TIKET MASUK bisa cek  DISINI
Peta Petunjuk Arah cek DISINI 

Taman Margasatwa Ragunan
Jl. Harsono RM. No. 1, Ragunan, Pasar Minggu,
Jakarta Selatan 12550 Indonesia
Tel. (021) 7884 7114 // Fax. (021) 780 5280

 Sumber artikel : Kebon Binatang Ragunan

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Wisata Apa Liburan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger